Anda dapat menggunakan Wajah untuk berbelanja di mesin

Ketika kita bepergian ke Jepang, kita mungkin akan takjub dengan banyaknya vending machine. Mesin penjual otomatis di Jepang mudah ditemukan di tempat umum, dan jumlahnya banyak. Mereka menjual minuman, makanan, dan bahkan buku melalui mesin penjual otomatis.
Gunakan Face to Shop di mesin

Sejauh ini, mesin menerima pembayaran koin. Namun, sebuah inovasi dilakukan oleh DyDo.

DyDo adalah produsen minuman terkenal di Jepang. Mesin penjual otomatis DyDo seringkali merupakan sesuatu yang istimewa, seperti mesin yang bisa mengucapkan terima kasih dalam dialek Osaka (dari mana DyDo berasal), mesin yang memberikan pesan motivasi dan bahkan meminjamkan payung saat hujan.

Kini DyDo kembali berinovasi dengan vending machine yang dilengkapi

dengan perangkat pengenal wajah. Alat pengenal wajah ini bisa disebut sebagai bentuk pembayaran karena Anda tidak lagi harus mengeluarkan koin yen, Anda hanya perlu memverifikasi wajah Anda.
Proyek bersama oleh DyDo dan NEC

Mesin penjual otomatis dengan pengenalan wajah adalah proyek bersama antara produsen minuman DyDo dan NEC, raksasa teknologi di Jepang.

Saat ini, DyDo telah melengkapi mesin penjual otomatisnya dengan sistem pengenalan wajah Bio-IDiom NEC Corp. Dengan itu, pelanggan sudah mulai menggunakan wajah mereka untuk membeli minuman.
Daftarkan diri Anda dan kartu kredit Anda

Bahkan jika kita mengatakan kita memiliki wajah, masih ada proses yang perlu

dilakukan sebelum kita dapat menikmati sistem. Pertama-tama, Anda perlu membuat akun (melalui smartphone) dan mendaftarkan wajah Anda serta kartu kredit.

Setelah pendaftaran, Anda dapat menggunakan wajah Anda sebagai alat pembayaran di mesin. Tidak ada lagi memasukkan koin, tagihan atau kartu IC prabayar.

Selain itu, mesin meminta Anda memasukkan kode 4 digit untuk menyelesaikan pembayaran. Prosedur tambahan ini digunakan untuk melindungi Anda dari orang asing yang ingin “berkendara” untuk mendapatkan minuman gratis.

Mesin penjual otomatis canggih ini digunakan sebagai bagian dari fase uji tiga bulan di beberapa kantor DyDo dan NEC Corp. Jika berhasil, mereka akan mulai membuatnya tersedia untuk umum.

Lihat Juga :

https://ruaitv.co.id/
https://cmaindonesia.id/
https://rakyatjakarta.id/
https://gramatic.id/
https://tementravel.id/
https://psyline.id/
https://cinemags.id/
https://imn.co.id/
https://bernas.co.id/
https://mt27.co.id/