Apa itu SEO YouTube?

Sebelum terjebak dalam euforia pembukaan channel, yuk belajar SEO YouTube dulu! Dari vlogger dan tukang kebun hingga ibu rumah tangga, mereka saling menunjukkan keahliannya di depan kamera. Dengan persaingan yang ketat ini, suka atau tidak suka, Anda perlu mempelajari SEO YouTube agar saluran Anda menerima interaksi yang memuaskan. Apa sebenarnya SEO YouTube itu?

SEO adalah kependekan dari optimasi mesin pencari, atau upaya untuk mengoptimalkan hasil mesin pencari

dari sebuah situs web atau blog. Dengan cara ini, SEO YouTube adalah upaya untuk mengoptimalkan mesin pencari untuk saluran di YouTube.

Silakan lihat contoh berikut untuk ilustrasi sederhana.

Pelajari SEO Youtube

Saat Anda mengetik kata kunci “Beasiswa Jepang” ke dalam kotak pencarian YouTube, Anda akan melihat beberapa video di bagian atas. Apa kelebihan dari video-video tersebut?

Jika video Anda berada di atas, kemungkinan orang melihatnya lebih tinggi. Pertanyaan selanjutnya, bagaimana caranya agar video kita bisa berada di atas? Solusinya adalah mengandalkan SEO YouTube!

SEO YouTube ini tidak sendirian. Namun, ada beberapa langkah penyesuaian yang perlu Anda lakukan

pada saluran atau video YouTube Anda. Apa Langkah Optimasi SEO YouTube? Ayo periksa!

Langkah-Langkah Optimasi SEO YouTube Untuk Coba Sekarang Juga!

(1) Penelitian kata kunci populer

Seperti halnya menulis artikel, pastikan Anda mencari kata kunci populer di YouTube. Mengetahui kata kunci populer dapat membantu Anda membuat video yang akan dicari banyak pengguna. Ada opsi nanti untuk meningkatkan tampilan video YouTube Anda.

Jadi dari mana kita mendapatkan riset kata kunci? Anda dapat memanfaatkan banyak alat pemeriksaan seperti Semrush, UbberSuggest, dan lainnya. Setelah Anda menemukan kata kunci, gunakan itu sebagai judul atau topik besar video Anda.

(2) Pastikan deskripsi video mudah dipahami

Selain judul, Anda juga harus lebih memperhatikan deskripsi video.

Silakan gunakan 250 kata yang tersedia. Alih-alih menyalin deskripsi orang lain, buatlah deskripsi Anda sendiri yang kaya kata kunci, informatif, dan menarik. Jadi pengguna tahu betul deskripsi video yang akan mereka tonton dari deskripsi ini. Jangan membocorkan semua konten video, oke? Buat pengguna semakin penasaran dengan konten konten video Anda.

Jangan lupa tambahkan kata sambutan yang dapat meningkatkan engagement. Anda dapat menambahkan tautan ke blog atau situs web Anda dan tautan ke media sosial. Terakhir, undang pelanggan Anda untuk berbagi konten di media sosial mereka.

(3) Thumbnail tidak boleh acak, buatlah menarik!

Tidak hanya deskripsi tetapi juga thumbnail video harus dibuat semenarik mungkin. Dengan begitu, pengguna akan langsung terpikat saat melihat thumbnail tersebut. Trik ini juga lebih efektif untuk pengguna yang tidak membaca dan menyukai tipe visual. Dengan visualisasi yang baik, banyak pengguna akan tertarik ke saluran Anda.

(4) Pilih tag yang benar

Saat menonton video YouTube, perhatikan bagian bawah video. Apakah Anda yakin akan menemukan tag videonya, bukan? Jadi ketika Anda mengunggah video, pastikan Anda memasukkan tag yang benar di dalamnya, oke? Dengan tag yang tepat, video Anda akan mencapai target audiens.

Misalnya, Anda membuat video cover dance untuk boy band Korea BTS. Pastikan untuk menambahkan tag #BTS #dancecover #army atau yang lainnya.

(5) Perlakukan pengguna dengan daftar putar

Jika Anda telah mengunggah banyak video, silakan buat daftar putar. Daftar putar memudahkan pengguna untuk menonton video Anda tanpa harus berpindah saluran. Selain itu, Anda tidak perlu bolak-balik di beranda saluran untuk menemukan kelanjutan video yang Anda lihat pertama kali.

Meski begitu, membuat playlist tidak boleh sembarangan. Harap buat daftar putar yang relevan satu sama lain. Jika bingung, pengguna pasti akan merasa bahwa saluran Anda adalah spam, jadi hapus dari beranda.

Dengan menggunakan lima cara ini, SEO YouTube Anda pasti akan menjadi lebih baik. Banyak keberuntungan. Jika Anda mencari video untuk mengedit video, silakan lihat “Aplikasi yang Direkomendasikan Untuk Mengedit Video YouTube Di Laptop 2021”.

Lihat Juga :

https://merkbagus.id/
https://www.gurupendidikan.co.id/
https://www.dosenpendidikan.co.id/
https://teknosentrik.com/
https://daftarpaket.co.id/
https://memphisthemusical.com/
https://www.dulurtekno.co.id/
https://www.i4startup.id/
https://dolanyok.com/
https://4winmobile.com/

Related Posts

Ulasan Tentang Higgs Domino Island

Apk Higgs Domino Island Versi Terbaru

Apk Higgs Domino Island Versi Terbaru – Berikut ini adalah penjelasan dan rekomendasi untuk anda tentang Apk Higgs Domino Island Versi Terbaru, simak ulasan lengkapnya dibawah ini…

Keunggulan Yang Disiapkan MB Whatsapp 2023

Download Apk MB Whatsapp Terbaru

Download Apk MB Whatsapp Terbaru – Berikut ini adalah penjelasan dan rekomendasi untuk anda tentang Download Apk MB Whatsapp Terbaru, simak ulasan lengkapnya dibawah ini sampai selesai….

Apakah itu 185.63.l53.200 ? 

Link 185.63.l53.200 Nonton Bokeh Japan

Link 185.63.l53.200 Nonton Bokeh Japan – Berikut ini adalah penjelasan dan rekomendasi untuk anda tentang Link 185.63.l53.200 Nonton Bokeh Japan, simak ulasan lengkapnya dibawah ini sampai selesai….

VN Mod Apk

VN Mod Apk

VN Mod Apk – Anda bisa menemukan berbagai aplikasi edit foto atau video dan mengaksesnya dengan mudah melalui Google Playstore atau App Store. Program editing tentunya memiliki…

Download Ragnarok Arena Mod APK

Download Ragnarok Arena Mod APK

Download Ragnarok Arena Mod APK – Beriikut ini adalah penjelasan dan rekomendasi untuk anda tentang Download Ragnarok Arena Mod APK, simak ulasan lengkapnya dibawah ini sampai selesai….

Cara Download WhatsApp Clone Mod Apk

Cara Download WhatsApp Clone Mod Apk

Cara Download WhatsApp Clone Mod Apk – Berikut ini adalah penjelasan dan rekomendasi untuk anda tentang Cara Download WhatsApp Clone Mod Apk, simak ulasan lengkapnya dibawah ini…